7 Hal Terbaik Untuk Dilakukan Di Puncak Indonesia

Ketika kehidupan kota dan hawa panas telah menguras energi penduduk lokal Jakarta, Puncak adalah salah satu tujuan mudah untuk melarikan diri. Dikelilingi oleh pegunungan dan berbagai kebun serta perkebunan, Puncak memberi para pengunjung perasaan menyegarkan yang mereka cari untuk membangkitkan kembali pikiran dan tubuh mereka yang kelelahan. Tidak heran jika kawasan resor pegunungan yang damai ini dapat dengan mudah diisi dengan keluarga, kekasih, dan teman selama akhir pekan.

Harapkan udara sejuk dan segar mengelilingi Anda saat berada di Puncak Bogor. Pertama, Puncak hanya berarti “puncak” dalam bahasa Inggris dan dengan nama ini Anda mungkin memiliki gagasan tentang apa yang harus disaksikan di jalur gunung yang melintasi Bogor, Cianjur, dan Sukabumi.

Apa yang bisa dilihat di Puncak yang menjadikannya tujuan favorit bagi akhir pekan lokal? Temukan jawabannya melalui daftar hal terbaik yang dapat dilakukan di Puncak, Indonesia.

  1. Tur keliling Perkebunan Teh Gunung Mas
    perkebunan gunung mas
    Pabrik teh telah ditutup selama beberapa tahun. Tapi, masih layak untuk mengunjungi ladang hijau di Perkebunan Teh Gunung Mas. Di sini, Anda tidak dapat melakukan apa-apa selain menginvestasikan waktu Anda untuk berjalan-jalan dan menghirup udara segar dan menenangkan mata Anda dengan pemandangan yang sejuk.
    Anda juga dapat mencoba teh dari toko-toko teh yang tersedia di sekitar perkebunan selama Anda berhati-hati terhadap beberapa produk yang mahal.
  2. Bersenang-senang dengan kelinci Novus Giri Hotel
    Bersenang-senang dengan kelinci Novus Giri Hotel
    Jika Anda bersama anak-anak yang mencari tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu di, pergilah ke Rabbit Village di Novus Giri Hotel. Desa kecil hotel untuk kelinci berbulu juga merupakan taman bermain yang bagus untuk anak-anak yang cukup senang bermain-main dengan binatang.
  3. Bersenang-senanglah dengan alam di Kebun Raya dan Taman Nasional Cibodas
    Bersenang-senanglah dengan alam di Kebun Raya dan Taman Nasional Cibodas
    Kebun Raya Cibodas dibangun pada tahun 1852 oleh ahli botani Belanda Johannes Elias Tejisman di lereng Gunung Gede. Karena lokasinya yang tinggi, Anda dapat melihat di sini berbagai tanaman subtropis dan bahkan pohon yang tidak akan Anda lihat di Indonesia seperti pohon sakura. Di sekitar area, Anda juga dapat melihat kolam kecil dan air terjun di taman. Ini bisa berjalan cukup lama jadi lebih baik pakai sepatu Anda yang paling nyaman.
  4. Tersesat di Taman Bunga Nusantara
    Tersesat di Taman Bunga Nusantara
    Di Taman Bunga Nusantara, Anda tidak berkeliaran. Anda juga akan benar-benar tersesat dengan semua atraksi termasuk Labirin Rahasia mereka yang terkenal. The Secret Labyrinth (Taman Rahasia) adalah taman labirin besar yang akan membawa Anda ke berbagai kejutan. Namun selain daya tarik utama ini, Anda juga dapat mengunjungi Taman Jepang, Taman Bali, dan taman-taman lain yang membawa Anda melakukan perjalanan singkat ke seluruh dunia.
  5. Beri makan rusa ramah Penangkaran Rusa Cariu
    Beri makan rusa ramah Penangkaran Rusa Cariu
    Berbagai jenis rusa berkeliaran di sekitar peternakan Penangkaran Rusa Cariu. Di sini Anda bisa mengenal ras rusa seperti Rusa Cheetal dan Rusa Jawa. Anda juga bisa memberi mereka kentang dan wortel, yang dapat dibeli di pertanian.
    Peternakan, yang terletak di Desa Buana Jaya, juga merupakan tempat berkemah yang baik yang dapat menampung hingga 200 orang.
  6. Selamat mendaki di Gunung Batu Jonggol
    Selamat mendaki di Gunung Batu Jonggol
    Pergi ke Puncak tidak akan pernah lengkap tanpa berjalan kaki atau mendaki (jika Anda benar-benar menyukai kegiatan ini!). Untuk pemula yang bersedia melalui lereng curam, Anda dapat mendaki di Gunung Batu Jonggol.
    Butuh sekitar 1,5 hingga 2 jam hiking sebelum mencapai puncak. Setelah perjalanan panjang dan berbagai tantangan yang mengharuskan Anda memanjat tali, Anda akan menyaksikan pemandangan Puncak yang indah. Anda juga dapat menyaksikan matahari terbenam jika Anda memutuskan untuk mendaki di sore hari.
  7. Nikmati cita rasa seni dan budaya Sunda di Desa Budaya Sindang Barang
    Nikmati cita rasa seni dan budaya Sunda di Desa Budaya Sindang Barang
    Orang Sunda adalah kelompok etnis terbesar kedua di Jawa, Indonesia, setelah orang Jawa. Di Desa Budaya Sindang Barang, Anda bisa mengenal masyarakat, seni, dan budaya. Di sini Anda dapat menemukan diri Anda kembali ke zaman kuno dengan desa dan upacara tradisional mereka.

Setiap tahun, mereka mengadakan upacara Seren Taun untuk berterima kasih kepada Tuhan atas panen yang baik tahun ini dan berdoa untuk panen yang lebih baik tahun depan.

Coba Keasyikan di Puncak

Dan hal-hal menakjubkan yang dapat Anda lakukan di Puncak tidak berhenti di situ. Dengan semangat petualangan, Anda bisa melampaui apa yang tertulis di daftar ini karena hanya ada banyak pengalaman selama liburan akhir pekan favorit ini.

Ingatlah bahwa harga bisa sedikit mahal di sini, terutama ketika memesan resor, karena merupakan tujuan populer bagi penduduk setempat. Jadi, Anda sebaiknya menyiapkan anggaran dan tubuh Anda untuk perjalanan yang penuh petualangan.